Media Rilis

 

Sesuai dengan tagline Visi dan Misi Ganjar Mahfud, “Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim Yang Adil dan Lestari”, maka, dalam rangka menunjukkan komitmen terhadap isu lingkungan hidup, perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan, Ganjar Center bekerja sama dengan BATS Consulting melakukan perhitungan emisi karbon secara pribadi untuk Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden No. 3 Ganjar-Mahfud. Dan kemudian melakukan kegiatan offseting untuk menihilkan emisi carbon dari pribadi Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD selama tahun 2023. Detail laporan ini dapat diunduh dari sebagai berikut:

 

Net Zero Report Ganjar Pranowo: https://www.dropbox.com/scl/fi/apj06t92klch4ptebfvpm/LAPORAN-INV-GRK-2023-GANJAR-PRANOWO-BATS-Consulting.pdf?rlkey=953ty0bh96ctff8czcvuvj5o3&dl=0

 

Net Zero Report Mahfud MD: https://www.dropbox.com/scl/fi/j0z1xzu3o581hcl75h35m/MAHFUD-MD-INVENTARISASI-GAS-RUMAH-KACA-2023-BATS-Consulting.pdf?rlkey=9suy41p4ge6u2xmlnpnssnu58&dl=0

 

Dengan demikian Ganjar- Mahfud adalah satu-satunya Paslon yang bisa menyatakan telah dapat mencapai Net Zero Carbon Emission secara pribadi mereka. Basis Offseting yang dilakukan adalah dengan membeli SPE-GRK (Sertifikat Penurunan Emisi – Gas Rumah Kaca) melalui IDXCarbon (Bursa Karbon Indonesia).

Ganjar Center merasa senang turut dapat andil dan berperan berkontribusi pada isu lingkungan, perubahan iklim, dan pembangunan berkelanjutan. Semoga ini dapat menginspirasi kepedulian anak-anak muda dalam berkontribusi menyelamatkan planet Bumi ke depan.

 

Salam Lestari,

Ketua Koordinator Nasional Ganjar Center

Poempida Hidayatulloh

ganjarcenter.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *