Banyak cara dan strategi yang dapat dilakukan untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI ke-8 dalam kontestasi Pilpres tahun 2024 nanti.

Salah satu cara dan strateginya adalah “perang udara”. Jika “perang darat”-nya telah dilakukan oleh Para Gerilyawan Ganjar Pranowo dengan membagi-bagikan kaos ke masyarakat, seperti yang telah dilakukan oleh GEGAP (Gerilyawan Ganjar Pranowo) dengan membagi-bagikan kaos Ganjar ke masyarakat di daerah Jalan Kartini, Jakarta Pusat; maka strategi “perang udara”-nya adalah membuat konten sebanyak mungkin yang disebarkan ke media sosial secara gencar dan masif. Sedang Ganjar Center, lebih banyak melakukan strategi membangun narasi atau perang pemikiran, baik melalui diskusi-diskusi yang diselenggarakan oleh Ganjar Center maupun tulisan-tulisan dari orang-orang dalam Ganjar Center yang dimuat dalam websitenya yaitu GANJARCENTER.ID.

Untuk lebih meluncurkan strategi “perang udara” dengan lebih baik dan efektif, GEGAP (Gerilyawan Ganjar Pranowo) dan GANJAR CENTER (GANJARCENTER.ID) menyelenggarakan PELATIHAN DIGITAL CONTENT MAKING UNTUK RELAWAN GANJAR yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 September 2023, Pukul 09.30 – 14.30 WIB di Jalan Matraman I No. 9, Jakarta Timur.

Acara pelatihan ini juga dapat dilaksanakan dengan sukses berkat dukungan dari rekan-rekan ASJB (Alumni Sekolah Jakarta Bersatu).

Acara pelatihan ini bukan semata-mata diselenggarakan untuk melatih kemampuan relawan Ganjar yang dapat digunakan untuk melakukan aksi gerilya udara untuk memenangkan Ganjar Pranowo, melainkan juga untuk membangun soliditas dan sinergitas di antara orang-orang dan organ-organ Relawan Ganjar, karena sekarang adalah bukan lagi eranya Super Hero melainkan eranya AVENGERS.

Namun demikian, memiliki “senjata” dan “keterampilan bertempur” akan menjadi tidak ada artinya jika tidak disertai kemauan dan semangat bertempur. Oleh karena itu, dalam pelatihan ini juga dibangun dan dikembangkan “alasan kuat yang luar biasa merasuk ke dalam jiwa” untuk mendukung Ganjar Pranowo. Karena jika alasan kuat ini telah merasuk ke dalam jiwa sedemikian luar biasanya, maka apapun bisa menjadi senjata yang mampu mengalahkan lawan.

Dalam sejarah bangsa ini, sejarah yang selalu diulang-ulang hingga kita sangat ingat sekali adalah bagaimana para pejuang dan gerilyawan berhasilkan mengalahkan penjajah dengan bermodalkan bambu runcing.

Jika Bung Karno berkata “Berikan saya 10 orang pemuda maka akan kami guncangkan dunia”, maka saya berkata “Berikan saya 10 orang content creator hebat maka Ganjar pasti menang.”

Alhamdulilllah, yang hadir menjadi jumlah total yang hadir untuk mengikut pelatihan ini, baik peserta maupun panitia, adalah berjumlah 40 orang, dan jumlah ini sesuai dengan kapasitas ruangan untuk acara pelatihan. Namun demikian, jumlah total yang berminat mengikuti pelatihan ini adalah 71 orang. Jumlah ini hanya mengacu yang telah mengisi formulir pendaftaran online, belum termasuk yang bertanya dan menanyakan minatnya via WhatsApp. Dan jumlah ini juga belum termasuk para panitia yang terlebat dan juga menjadi peserta dalam acara pelatihan tersebut.

Semoga pelatihan ini dapat diselenggarakan kembali sesegera mungkin sebagai wujud konkrit untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI ke-8 dalam kontestasi Pilpres tahun 2024.

Dan di bawah ini adalah karya dari Sani Lazuardi, Octavianus Darmawan dan Awi yang menjadi peserta pelatihan ini. Dan karya ini dibuat saat itu juga. Insya Allah ke depannya akan lahir karya-karya yang lebih baik.

Demikianlah reportase “Pelatihan Digital Content Making” Batch 1 ini. Semoga pelatihan ini dapat diselenggarakan lagi sesegera mungkin dan di berbagai tempat yang berbeda.

Salam Siap Tempur Dukung Ganjar,


Max Hendrian Sahuleka
Ketua Pelaksana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *